18 Pilihan keren Tempat wisata di kota jepara

Ditempatwisata.com – Kali ini penulis akan memberikan daftar tempat wisata yang ada di jepara,kota ini kita kenal sebagai kota ukir ya karena memang di jepara banyak sekali berdiri mebel- mebel yang berdiri memproduksi karya ukiran seperti kursi ukiran,patung kayu,gebyok dan lain-lain yang mana warganya juga banyak seniman ukir.

Yuk lihat langsung saja daftar tempat wisata di kota ukir jepara ini

1.Wisata Pantai Kartini Jepara

Nah pantai ini adalah yang terkenal di jawa tengah menurut penulis memang pantai paling indah di antara pantai-pantai lain  yang ada di jawa tengah.Pantai ini juga di percaya dapat menyembuhkan penyakit seperti gatal gatal dan rematik dengan cara mandi di pantai tersebut

2.Wisata Pantai Bandengan di Jepara

 Pantai juga gak kalah keren dari pantai kartini banyak juga para wisatawan lokal yang menjadikan pantai sebagai tujuan utama berlibur

3.Wisata Alam Air Terjun Songgo Langit

 Suka mandi dan basah-basah air sejuk yang jatuh dari tebing datang saja kesini,Penasaran lokasi tempat ini?? tenang saja tempatnya tidak begitu jauh dari pusat kota jepara, Air terjun ini berlokasi di desa Bucu, Kec Kembang Jepara meski tempatnya keren tapi pengunjung di larang mandi di bawah air terjun..karena di bawah air terjun terlalu dalam jadi berbahaya untuk mandi

4.Tempat Wisata Kuliner Pungkruk Di Jepara

 Yang hobi makan tempat ini wajib anda kunjungi anda bisa menikmati sajian kuliner seafood,dan andalan makanan di sini adalah ikan bakar,selain dapat menikmati wisata kuliner anda juga dapat menikmati pemandangan sunset di sore hari.

5.Danau Blingoh Jepara

Tempat keren satu ini berada di dukuh Lembah desa Blingoh kecamatan Donorojo danau, Tempat wisata di Desa Blingoh ini merupakan tempat wisata di Jepara yang tak disangka-sangka keberadaannya. Tempat ini awalnya adalah tempat penambangan batu putih yang sepertinya sudah berhenti pengerjaannya dan tanpa disadari saat musim hujan tiba tempat ini berubah menjadi danau mini yang indah


6.Wisata Religi Makam Kalinyamat Mantingan Jepara

 

Seperti kota di jawa lainnya jepara juga ada makam yang di anggap kramat warga nya , makam ini merupakan makam tokoh penting yang ada di jepara .

wisata yang ada di sini:

Masjid Astana Sultan Hadliri

Gapura Keagungan

Candi Bentar

Makam Sultan Hadliri

Makam Ratu Kalinyamat

Makam Pangeran Arya Jepara

7.Pantai Gua Manik Jepara

 Pantai ini terletak di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara..

8.Wisata Pulau Mandalika Jepara

 Wisata ini dekat dengan wisata benteng portugis di jepara buat kamu yang penasaran seperti apa kunjungi saja langsung oke..saya beri penampakan sedikit seperti foto di atas

9.Pantai Ombak Mati Di Jepara

 Pantai lagi gan ya hehe nah pantai satu ini cocok buat yang takut ombak ,tapi ya kurang seru sih masa pantai gak ada ombak,ombaknya ada gan gak mungkin juga ada pantai tanpa ombak ya meski ombak di pantai ini sangat kecil dan tenang karena itulah warga sekitar di beri nama pantai ombak mati.

10.Wisata Pantai Teluk Awur Di jepara

 Lagi-lagi pantai gan wah memang  jepara terkenal banget ya banyak pantainya ya beginilah istimewanya jepara banyak adanya pantai yang indah ,penampakan pantainya lihat di atas aja

11.Kura Kura Ocean Park

 Ini tempat paling keren menurut admin gimana gak keren lihat aja penampakan di atas ,kura kura ocean park ini berada di dalam pantai kartini,Bangunan penyu raksasa akan telihat ketika Anda mengujungi Pantai Kartini. Bentuk kura-kura memang sengaja dipilih untuk menegaskan Jepara sebagai tempat pembudidayaan penyu sisik.

Taman laut yang terdiri dari dua lantai ini sangat unik. Di dalam akuarium-akuarium yang ada di tempat ini, tersimpan kekayaan fauna Indonesia. Tidak hanya fauna yang hidup di air asin, taman wisata ini juga memiliki koleksi fauna yang hidup di air tawar.

12.Wisata Benteng Portugis Di Jepara

Benteng adalah Peninggalan bangsa portugis setelah menjajah indonesia Benteng ini berlokasi di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Jepara.ditempat ini juga menyuguhkan pemandangan bukit yang berpadu dengan pemandangan pantai yang membentang luas.

13.Pulau Panjang Di Jepara

 Pulau ini termasuk pulau-pulau kecil yang posisinya ada di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara,Ada dua opsi penyeberangan jika kamu mau mengunjungi Pulau Panjang,pilihan pertama adalah dari Pantai Kartini dengan jarak 2,5 kilometer atau butuh waktu kurang lebih sepuluh menit untuk sampai ke Pulau Panjang.

Kamu bisa naik perahu kayu dengan bayaran Rp15.000 per orang untuk pulang pergi. Tapi, kamu mesti sabar jika memilih opsi yang ini karena nelayan akan menunggu hingga perahu penuh untuk menyeberang ke Pulau Panjang. Kalau kamu nggak sabar, bisa menyewa perahu dengan tarif Rp200.000 sampai Rp300.000 sesuai negosiasi

14.Karimun Jawa Jepara

 Nah di antara nama wisata-wisata yang penulis sebut di atas ada satu lagi tempat wisata paling terkenal yaitu karimun jawa ,tapi untuk mencapai wisata ini kamu harus menyeberang sekitar 3 jam di atas kapal .. Kepulauan Karimunjawa terdiri dari 27 pulau, namun hanya 5 pulau yang berpenghuni. Potensi wisata utama dari Kepulauan Karimunjawa adalah keindahan lautnya.

Tempat wisata yang telah ditetapkan sebagai taman laut nasional Indonesia ini mempunyai lebih dari 90 jenis karang laut dan lebih dari 240 jenis ikan. Di beberapa pulau anda dapat melihat hutan mangrove dan hutan pantai. Selain itu anda juga dapat menjumpai beberapa jenis satwa di daratan, misalnya rusa, kera, berbagai jenis burung, penyu, dan lain-lain..saya sarankan untuk menginap kalau berwisata di karimun jawa ini agar lebih puas menikmati indahnya tempat wisata ini

15.Museum Sejarah RA Kartini

 Tempat wisata di jepara lainnya adalah Museum Kartini, terletak di Desa Panggang Kecamatan Jepara tepatnya di Alun-alun No.1 Jepara di sebelah utara Pendopo Kabupaten Jepara,Isi dari museum ini yaitu berupa peninggalan R.A.Kartini maupun kakaknya R.M.P. Sosrokartono, benda-benda kuno peninggalan sejarah dan budaya hasil temuan di wilayah Kabupaten Jepara

16.Wisata Mistis Pertapaan Ratu Kalinyamat Jepara

 Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat yang paling bersejarah karena merupakan tempat pertapaan Ratu Jepara pada zaman dahulu.Bagi anda yang tertarik untuk merasakan wisata mistis, silahkan datang ke tempat Pertapaan Nyai Ratu Kalinyamat ini berada di desa Tulakan,tempat wisata di jepara ini sudah pernah di kunjungi tukul arwana di acara tv Mr. Tukul Jalan-Jalan..

17.Air terjun Grinjingan Dowo

 Berada di desa Dudakawu, di Dukuh Nge’rot tepat di sebelah Dukuh Ngelarangan dan Dukuh Krajan,mungkin air terjun ini bisa jadi alternatif selain songgo langit.

18.Goa Tritip Jepara

 Buat kamu yang suka goa dan ingin mengenang kembali hidup di jaman purba bisa datang ditempat wisata jepara satu ini,Goa Tritip Terletak di desa Jung Watu, Kecamatan Keling atau 45 Km sebelah utara kota jepara berdekatan dengan benteng portugis

loading...
18 Pilihan keren Tempat wisata di kota jepara | sentot | 4.5